Peduli Sesama, Rutan Praya Gelar Kegiatan Donor Darah Secara Rutin

    Peduli Sesama, Rutan Praya Gelar Kegiatan Donor Darah Secara Rutin

    Lombok Tengah NTB - Pagi ini, Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tiga (3) bulan sekali, Selasa (22/11).

    Kegiatan donor darah ini bisa terlaksana karena adanya kerjasama antara Rutan dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Tengah. Pada pukul 08.30 WITA petugas dari PMI Lombok Tengah tiba di Rutan Praya dan disambut oleh Selamat Riadi selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan di Rutan Praya. 

    Kegiatan donor darah tidak hanya diikuti oleh petugas Rutan tetapi juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darah. Bagi warga binaan berhak mendapatkan remisi sebagai apresiasi karena mau mendonorkan darah.

    Bertempat di bimker Rutan, kegiatan donor darah dimulai pada pukul 09.00 WITA, terlihat para Petugas dan WBP sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk meningkatkan kesehatan para Petugas pemasyarakatan dan WBP serta sebagai wujud rasa peduli kepada sesama.

    Kepala Rutan Praya, Jumasih mengatakan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dan darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selain memberikan manfaat kepada penerima, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

    Lanjutnya, Karutan mengucapkan terimakasih kepada petugas Rutan Praya dan WBP yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas PMI Lombok Tengah karena telah mau bekerjasama sehingga kegiatan donor darah berjalan dengan lancar.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Permudah Mobilitas, Rutan Praya Terima Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Kopang Pimpin Langsung Pengamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Perkuat Sinergitas, Kapolda NTB Irjen Pol Hadi Gunawan SIK Silaturahmi ke Pj. Gubernur NTB
    Hendri Kampai: Tantangan Humas Indonesia dalam Mengawal Kinerja Organisasi
    Berselimutkan Terik, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Melanjutkan Penggalian Sumur Gali
    HKGB ke 72 Bhayangkari Polres Lamongan Dropping 107.000 Liter Bantuan Air Bersih
    Lakukan Kekerasan Terhanap Anak, Pria Asal Ampenan Ini Ditetapkan Tersangka

    Ikuti Kami