Tingkatkan Kualitas Soft Skill, Warga Binaan Rutan Praya Ikuti Pelatihan

    Tingkatkan Kualitas Soft Skill, Warga Binaan Rutan Praya Ikuti Pelatihan

    Lombok Tengah NTB - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Praya hari pertama pelaksanaan kegiatan pelatihan  bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lombok Tengah, Senin (26/02).

    Kegiatan ini langsung disaksikan oleh Kepala Rutan Praya Aris Sakuriyadi sekaligus menjelaskan bahwa adanya sinergitas Rutan Praya dengan UPTD BLK Kabupaten Lombok Tengah ini merupakan wujud solidaritas kita terutama dalam hak WBP di bidang pembinaan kemandirian, dengan adanya pelatihan ini WBP dapat memperasah kemampuan yang akan bermanfaat ketika telah selesai menjalani masa pidana. Adapun sebanyak 16 (enam belas) orang WBP terpilih mengikuti pelatihan Finishing Pengecatan Semprot.

    "Terimakasih kepada pihak BLK yang selalu bersedia dalam bekerjasama dengan Rutan Praya. Untuk WBP dengan adanya pelatihan ini seraplah ilmu dan kerjakan dengan sungguh-sungguh, agar nantinya keluar dari Rutan ini bisa menjadi masyarakat yang mandiri, bisa mencari kerja dan diterima oleh masyarakat banyak.” ucap Aris. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Respon Cepat Polsek Praya Barat Evakuasi...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Event Bau Nyale Polres Loteng Tingkatkan...

    Berita terkait