Mode Siap Siaga Jelang NATARU, Rutan Praya Geledah Kamar Hunian

    Mode Siap Siaga Jelang NATARU, Rutan Praya Geledah Kamar Hunian

    Lombok Tengah NTB - Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan penggeledahan (razia) di blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada malam hari. Selasa, (20/12).

    Penggeledahan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Juwitanto dan jajaran staf pengamanan, serta dibantu oleh Regu Pengamanan yang bertugas pada hari itu.

    Target penggeledahan kali ini menyasar kamar 12 dan kamar 13 pada blok hunian A. Setelah sebelumnya dilakukan briefing kepada para petugas penggeledahan, satu persatu WBP digeledah badan dan barang-barang yang ada di dalam kamar hunian. Seluruh area tak luput dari sisiran petugas.

    Menurut Ka. KPR Juwitanto, penggeledahan ini dilaksanakan disetiap kamar blok hunian, sasaran yang dicari adalah barang-barang terlarang seperti handphone, senjata tajam, narkoba, hingga barang yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

    "Penggeledahan rutin kita lakukan, kita pilih sasaran kamar secara acak dan bersifat insidentil." Menurutnya, deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban harus gencar dilakukan. "Ini sebagai bentuk mitigasi gangguan keamanan dan ketertiban, apalagi di momen hari-hari besar seperti Natal dan  Tahun Baru kali ini. Jadi kita persempit ruang masuknya barang-barang terlarang tersebut, " tutupnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kurang Dari Sepekan Sat Reskrim Polres Loteng...

    Artikel Berikutnya

    Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Rutan Praya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Lakukan Kekerasan Terhanap Anak, Pria Asal Ampenan Ini Ditetapkan Tersangka
    Wamenhan M. Herindra Terima Penyematan, Penganugerahan dan Kehormatan Sabuk Hitam dari Taekwondo Indonesia
    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif

    Ikuti Kami