Tingkatkan Sinergitas dan Kedisiplinan, LPKA Loteng Ikuti Giat Pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban

    Tingkatkan Sinergitas dan Kedisiplinan, LPKA Loteng Ikuti Giat Pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban

    Lombok Tengah NTB - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kedisplinan pegawai yang berkualitas dan berintegritas dalam dunia Pemasyarakatan, LPKA Kelas II Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), Rabu (25/05) Bertempat di Air Terjun Benang Kelambu, Lombok Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB dan diikuti oleh perwakilan pegawai dari seluruh UPT Pemasyarakatan se-Pulau Lombok.

    Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Romi Yudianto menjelaskan tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas, kedisiplinan dan kekompakan pegawai dalam melaksanakan tugas. “Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri, sinergitas, kebersamaan, kerja sama, dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Petugas Pemasyarakatan, ” terang Romi.

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Maliki dalam arahannya berharap kegiatan ini dapat merajut kebersamaan dan kekompakan antar pegawai guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan narapidana. "Kami berharap agar petugas Pemasyarakatan dapat benar-benar memanfaatkan dengan baik momen ini untuk benar-benar melatih fisik, mental, serta dapat meningkatkan kedisiplinan sehingga mampu meningkatkan kinerja organisasi, ” harap Maliki

    Dalam giat yang direncanakan berlangsung satu hari ini, seluruh peserta disuguhi materi tentang pelatihan fisik dan mental baik teori maupun praktik lapangan yang dipandu oleh instruktur dari TNI. Di akhir kegiatan Kepala LPKA Lombok Tengah mengapresiasi pegawai LPKA  yang turut serta mengikuti rangkaian kegiatan ini.

     "Saya  selaku Kepala LPKA Loteng sangat mengapresiasi atas kekompakan yang ditunjukkan oleh seluruh pegawai LPKA Lombok Tengah sehingga semua kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah tetapkan” ujar Moh. Nur.(Adb)

    Lombok Tengah
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Praya Barat Daya Berhasil Ungkap...

    Artikel Berikutnya

    Hari Terakhir Operasi Keselamatan Rinjani...

    Berita terkait