Rutan Praya Ikuti Apel Bela Negara dan Kesiapan Nataru 2022/2023

    Rutan Praya Ikuti Apel Bela Negara dan Kesiapan Nataru 2022/2023

    Lombok Tengah NTB - Pada hari ini, Senin tanggal 19 Desember tahun 2022. Kepala Rutan Kelas IIB Praya, Jumasih beserta seluruh pejabat struktural dan jajaran staf mengikuti kegiatan Apel Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kemenkumham RI dengan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia secara hybrid. Bertempat di Ruang Sekretariat ZI, Rutan Praya juga mengikuti kegiatan dimaksud secara virtual melalui aplikasi zoom. Apel bela negara dilaksanakan dengan mengambil tema "Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku".

    Untuk diketahui, apel bela negara tahun ini diikuti dengan pengecekan kesiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 terhadap semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian. Dalam amanatnya, Bapak Sekretaris Jenderal, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto memberikan atensi khusus terhadap penyelesaian pelaksanaan tugas dan fungsi tahun 2022 dan melaksanakan Resolusi Kemenkumham 2023 untuk menjadi Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAkhlak.

    "Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita dalam Bela Negara, " tegas Andap.

    “Saya instruksikan kepada seluruh Insan Pengayoman untuk senantiasa memeriksa keamanan lingkungan kerja dan memonitor petugas PAM khususnya di hari libur, serta mengantisipasi kejadian unpredictable dan segera berkomunikasi dengan Pimpinan apabila ada hal darurat, ” tambahnya.

    Diakhir penyampaian, Andap juga menenkankan kembali agar Hari Bela Negara ke-74 ini dijadikan hari sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat dan kewajiban dalam membela Negara dan membangun bangsa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Seorang Mahasiswa di Lombok Tengah Ditemukan...

    Artikel Berikutnya

    Kurang Dari Sepekan Sat Reskrim Polres Loteng...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wamenhan M. Herindra Terima Penyematan, Penganugerahan dan Kehormatan Sabuk Hitam dari Taekwondo Indonesia
    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif
    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi

    Ikuti Kami