Kurangi Over Kapasitas, 15 Narapidana Dipindah Rutan

    Kurangi Over Kapasitas, 15 Narapidana Dipindah Rutan

    Lombok Tengah NTB - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya Kantor Wilayah Kemenkumham NTB memindahkan 15 narapidana kategori tindak pidana umum ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah. 

    Kepala Rutan Kelas IIB Praya Aris Sakuriyadi mengatakan bahwa pemindahan narapidana berdasarkan Peraturan Menteri Hukum Dan HAM RI Nomor 06 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara untuk mengurangi kelebihan kapasitas.

    “Total ada lima belas narapidana yang dipindahkan dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah” kata Kepala Rutan Kelas IIB Praya Aris Sakuriyadi, Kamis (26/10/2023).

    Aris mengatakan pemindahan narapidana ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi kapasitas serta bentuk pencegahan adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas maupun Rutan. Sebelumnya, Rutan Kelas IIB Praya juga telah memindahkan 6 narapidana ke Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar.

    Lima belas narapidana kategori tindak pidana umum tersebut memiliki masa hukuman berbeda-beda. Menurutnya, terdapat narapidana yang dihukum lima bulan, tujuh bulan, sampai dua tahun.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Lombok Tengah Gelar Latihan Pra Operasi...

    Artikel Berikutnya

    Sat Res Narkoba Polres Loteng Amankan Tiga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif
    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi
    Panglima TNI Hadiri Undangan Makan Siang Presiden RI di Istana Negara
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo

    Ikuti Kami