Briefing Jajaran Pengamanan, Karutan Praya Tekankan Implementasi Instruksi Dirjen

    Briefing Jajaran Pengamanan, Karutan Praya Tekankan Implementasi Instruksi Dirjen

    Lombok Tengah NTB - Jajaran Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB pagi ini, Kamis (12/01) menerima pengarahan langsung dari Karutan, Aris Sakuriyadi.

    Mengawali arahannya, Aris yang didampingi seluruh pejabat struktural mengapresiasi kinerja jajaran Regu Pengamanan Rutan Praya yang menurutnya telah cukup baik dalam mewujudkan lingkungan Rutan yang aman dan kondusif.

    Kendati demikian, situasi tersebut menurutnya tak lantas membuat petugas berpuas diri, terdapat sejumlah aspek yang dinilai belum maksimal sehingga perlu dilakukan pembenahan.

    Aris juga menekankan pentingnya berpedoman pada instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), yaitu pengimplementasian Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.

    "Konsep petugas pemasyarakatan dan norma pemasyarakatan yang baik tertuang dalam instruksi Dirjen tersebut, jadi penting untuk kita pahami dan pedomani." Tegasnya.

    Lebih lanjut, Aris meminta seluruh pihak agar terlibat dalam upaya deteksi dini dengan memperhatikan hal-hal sederhana yang bisa saja berpotensi menjadi sumber gangguan kamtib. 

    Kondisi Rutan Praya yang steril dari handphone juga menurutnya tak lantas menurunkan intensitas pengawasan. Dirinya meminta agar penggeledahan rutin maupun insidentil tetap dilaksanakan.

    Menutup arahannya, Aris meminta seluruh petugas untuk menjalin sinergitas yang baik dengan aparatur penegak hukum lainnya, sehingga dapat mendongkrak kinerja institusi.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Bentuk Pengabdian, Polsek Jonggat Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungi Rutan Praya, Kakanwil Kemenkumham...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi
    Panglima TNI Hadiri Undangan Makan Siang Presiden RI di Istana Negara
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo
    Bakamla RI Sukses Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Kecelakaan CBRN di Laut
    Kapolri Pastikan Siap Amankan dan Kawal Rute Pelantikan Presiden 

    Ikuti Kami